​Jalan Tumbang Talaken Rusak Parah, PT Agro Lestari Sentosa Diminta Bertanggung Jawab, Kenapa ?

    TUMBANG TALAKEN – Ruas jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Gunung Mas, rusak parah. Jalan kubangan dibeberapa titik khsususnya jalan Tumbang Talaken, ibu kota Kecamatan Manuhing ini, nampak ditanami masyarakat dengan pohon sawit.

    Selain ditanami pohon sawit, juga bertuliskan jalan Plasma Tumbang Talaken. Ini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat. Sebab jalan yang rusak tersebut tak kunjung diperbaiki hingga saat ini.

    Masyarakat setempat menuding rusaknya jalan utama baik transportasi darat dan penunjang ekonomi masyarakat tersebut akibat angkutan yang bermuatan berat milik perusahan besar swasta seperti (PBS) PT Agro Lestari Sentosa.

    “Inilah keadaan kami sekarang ini di Kelurahan Tumbang Talaken. Jalan kubangan tepatnya ditengah kampung. Kami berharap pemerintah daerah bisa melihat ini untuk bisa cepat ditindaklanjuti. PT Agro Lestari Sentosa juga harus bertangung jawab memperbaiki jalan ini,” ujar Sukmadadi salah seorang masyarakat setempat.

    Selain peebaikan jalan warga setempat juga meminta adanya bantuan pembangunan sarana penerangan listrik dan sarana air bersih, serta sarana komunikasi.

    “Tentunya kami berharap adanya saran penerangan, perbaikan jalan, sarana air bersh dan komunikasi. Kami merasa masih sangat minim perhatian. Setidaknya melalui pemberitaan ini pemerintah bisa segera memperhatikan,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)