DPP Golkar Cek Kesiapan Golkar Kalteng Dalam Pilkada 2018

    PALANGKA RAYA – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan dengan DPP Partai Golkar disalah satu Hotel di Palangka Raya, Senin (17/4/2017).

    Ketua DPD Golkar Kalteng H Ruslan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan DPD Golkar Kalteng dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di 10 Kabupaten dan 1 Kota.

    “Selain itu, Kami juga melaksanakan sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) DPP Golkar nomor 6 tentang Pilkada,”ungkap kepada Wartawan Berita Sampit usai melaksanakan kegiatan.

    Juklak tersebut, jelas Ruslan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota harus melalui mekanisme yang sesuai dengan Juklak tersebut demi menghasilkan calon-calon yang berkualitas dan mampu memenangkan pertarungan.

    “Intinya Kami dari DPP tidak ada mahar yang penting menang serta kita tetapkan dengan tanggung jawab untuk menang. Kami tidak mau asal jadi,”jelasnya.

    Sementara itu, Ketua Bapilu Wilayah Kalimantan Sopian Asdam dirinya meyakin bahwa DPD Golkar Kalteng dapat bekerja maksimal dalam pilkada serentak tahun 2018.

    “Kami tidak ikut campur dapur dari DPD Golkar Kalteng karena pada dua pilkada sebelumnya saya mentargetkan hanya satu yang menang tetapi beliau (H Ruslan) meyakinkan bahwa akan menang semua. Kami kesini bertugas hanya memonitor sudah sejauh mana perjalan rencana kerja Pilkada 2018,”ungkapnya.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Bapilu Wilayah Kalimantan Sopian Asdam dan Sekertaris Bapilu Maman Abdurahman, 11 Ketua DPD Kabupaten dan Kota yang akan melaksanakan pilkada tahun 2018. (nt/beritasampit.co.id)