​GEGER…Nenek Lumu Disembunyikan Makhluk Halus, Apa Benar ?

    NANGA BULIK – Seorang nenek yang sudah paruh baya dikabarkan menghilang dari rumahnya. Dia adalah Lumu (81) warga Desa Batu Hambawang, Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau.

    Di usianya iru, ia memang sudah pikun, bahkan sudah bertingkah aneh sebelum terjadinya hal ini. Kepala desa Batu Hambawang, Uyap mengatakan, awalnya pada hari minggu (16/4) sekitar pukul 13.00 Wib, nenek Lumu tersebut memijat sang suami karena sang suami kurang sehat. Karena pijatan tersebut sang suami pun tertidur.

    Setelah beberapa saat, datanglah kemanakannya yang pada saat itu datang kerumahnya untuk meminjam parang dengan tujuan untuk mengambil sesuatu. Setelah usai mengambil apa yang diinginkannya, kemanakan tersebut pun mengembalikan parang tersebut kepada nenek Lumu.

    Beberapa saat kemanakannya memanggil, keluarlah sang suami nenek Lumu. Kemanakannya pun bertanya kepada sang suami, kemana nenek Lumu? Dari situlah sang suami baru menyadari bahwa istrinya telah tiada dirumah.

    “Setelah dicari-cari oleh suaminya disekitar rumah, namun tak kunjung ketemu. Dari situlah suaminya mulai melaporkan ke instansi desa dengan begitu kami pun langsung sigap mengerahkan puluhan masyarakat untuk ikut mencari namun alhasil sampai sekarang tak juga ketemu,” ungkap kepala desa ini yang juga merupakan keluarga dari nenek Lumu.

    Ia pun mengait-ngaitkan kejadian ini dengan hal mistis. Pasalnya di Desa Batu Hambawang ini sering terjadi hilangnya orang namun sudah bisa ditemui. Namun bertemunya dengan beberapa orang tersebut tidak wajar dan tiba-tiba langsung timbul dan ditemukan warga. Seperti adanya makhluk halus yang menyembunyikannya.

    Masyarakat desa Batu Hambawang pun masih mempercayai hal tersebut, dan bukan hanya sekali terjadi, namun berkali-kali. “Kami sudah melaporkan kepada pihak kepolisian, dan kami harap agar pihak kepolisian bisa cepat membantu mencari nenek Lumu,” ucapnya.

    (cipt/beritasampit.co.id)