​Pertama di Kalteng, Grand Opening Gokart Sangat Seru dan Mampu Memacu Adrenalin

    SAMPIT — Tahukah anda bahwa di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah memiliki wahana permaian Gokart. Ya….Permainan olahraga balap mobil mini yang mirip seperti mobil Formula 1 (F1) ini telah resmi dibuka untuk umum.

    Olahraga bagi anak-anak, remaja, hingga dewasa ini bertempat di Simpang 3 jalan Moh Hatta-Kapten Mulyono, Bundaran KB-Lingkar Selatan, Sampit.

    Pembukaan resmi melalui acara Grand Opening di Arena AARON HALL Gokart, Sabtu (15/4/2017) malam, mengundang Satuan Lalulintas kotim, Bujis, SHD Trail, Jazzco, Nightlife, Nissan Xtrail Indonesia, Covo, PWI Kotim, Soluna Indonesia, IMI Kotim.

    Seperti yang diungkapkan oleh Fery pemilik dari arena balap Gokart mengatakan olaharaga Gokart ini merupakan yang pertama kali buka di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan tempat yang cukup strategis.

    “Arena Gokart ini merupakan yang pertama kali ada di Kalteng dan wilayah yang kami pilih sebagai arena Gokart ini cukup strategis yaitu di Kota Sampit. Gokart adalah olahraga ketangkasan untuk segala usia. Yang pertama pastinya untuk mendukung perkembangan dunia olahraga kotim dan dapat menarik daya tarik pariwisata untuk wilayah Kotim ke depannya,” ucap Fery.

    Dia juga menambahkan dengan adanya arena balapan Gokart ini akan di dapat bibit yang berprestasi nanti. “Harapan saya semoga dengan adanya gokart ini dapat mencetak Rio Harianto berikutnya, dan sangat jelas sebagai  daya tarik wisata karena semakin majunya kota akan semakin banyak fasiltas yang menjadi daya tarik kedepanya bukan hanya olahraga gokart saja,” tambahnya.

    Pada malam pembukaan tersebut Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim, Nazmi Fuadi menyambut baik akan adanya wahana olahraga baru di Kotim. “Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya olahraga baru ini, tentunya sangat mendukung Pariwisata di Kotim,” ungkapnya.

    Dia berharap melalui ini akan tumbuh permainan olahraga baru yang belum dimiliki Kotim seperti bolling dan lainnya.

    Terpisah salah satu peserta undangan yang diberikan kesempatan ujicoba Gokart, Ahmad mengatakan bahwa permainannya sangat memacu adrenalin. Menurutnya permainan Gokart sangat mengasyikan, selain itu juga seru dan patut untuk dicoba.

    (im/beritasampit.co.id)