Polres Katingan Tanda Tangani Pakta Integritas, Kenapa Ya?

    KASONGAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Katingan pagi ini (Jum’at, 14/04/2017) menggelar kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pemeriksaan administrasi awal penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran (T.A) 2017 Pabanrim Polres Katingan.

    Kegitan yang dilaksanakan  di Aula Polres Katingan tersebut, dihadiri sebanyak 115 peserta dan juga orang tua atau wali calon siswa.

    Dalam arahnya kepada calon siswa Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas N., SIK menyampaikan seputar Penerimaan anggota Polri tahun T.A. 2017.

    “Para peserta seleksi agar selalu percaya diri dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan serta mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dari awal sehingga diharapkan putra-putri Kabupaten dapat lulus menjadi anggota Polri,” ucap Ivan Adhityas. Jum’at, 14/04/2017.

    Dirinya juga menegaskan dengan penandatanganan pakta integritas Polres Katingan berkomitmen dalam perekrutan anggota Polri dilakukan secara Transparan, Bersih, Akuntanbel dan Humanis (Prinsip BETAH) dan seluruh rangkaian seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan secara “clear and clean” sehingga diharapkan tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.

    “Saya tegaskan bahwa masuk menjadi anggota Polisi tidak dipungut biaya, seperti rumor yang sering berkembang di masyarakat” jelas AKBP IVAN yang sebelumnya pernah dinas di Biro SDM Polda Kalteng.

    Di tempat yang sama Kasubbagpres Bag Sumda Polres Katingan, Iptu Setyo Sidik Pramono, SH., M.H., menjelaskan jumlah peserta terdiri dari.

    “Terbagi menjadi calon Polisi laki (Polki 105 orang) dan calon Polisi wanita (Polwan 10  orang), dengan rincian Akpol 4 orang, Bintara 97 orang dan Tamtama 14, Total jumlah peserta 115 orang,”jelasnya.

    Adapun tujan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan administrasi para calon siswa yang nantinya akan mengikuti ujian seleksi di Panda Polda Kalteng.

    Sekedar informasi kegiatan ini melibatkan pengawas eksternal yaitu dari LSM, tokoh masyarakat, Dinas Dukcapil dan Diknas Pendidikan Kab. Katingan serta Pengawas Internal dari Polres Katingan.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)