​22 Siswa SMK Sukamara, Hanau, Seruyan Praktek Kerja Industri di Desa Kubu

    PANGKALAN BUN,- Sedikitnya 22 Siswa SMKN 1 dari Kabupaten Sukamara, Hanau dan Kabupaten Seruyan-Kalteng, telah mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakering)

    Di Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S), Karya Baru Mandiri, Desa Kubu, Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

    Acara pelepasan 22 siswa SMK,Selasa (11/4/2017) bertempat di Aula P4S Desa Kubu, dihadiri oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat terpilih Ahmadi Riansyah, Camat Kumai, Kepala OPD, Koramil serta Polsek Kumai.

    Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan penutupan Prakerin secara simbolis oleh Ahmadi Riansyah dengan melepas topi siswa prakerin.

    “Saya berharap, setelah mengikuti kegiatan prakerin, para siswa dapat mempraktekan dan mengaplikasikan,seera mengembangkan ilmunya kepada masyarakat, didesanya masing-masing,” ungkap Ahmadi Riansyah.

    Terpisah, Syahrian Ketua P4S Karya Baru Mandiri Desa Kubu,mengatakan kepada beritasampit.co.id, yang praktek selain para siswa SMK dari Kabupaten Sukamara,Hanau dan Seruyan, juga telah banyak dari berbagai perguruan tinggi Jawa Timur, Jawa Tengah, bahkan dari Bogor Jawa Barat, termasuk dari Provinis tetangga lainnnya di Kalimantan, yang telah ikut praktek di P4S Karya Baru Mandiri.

    “Kami sudah mempunyai tenaga pembimbing yang berpengalaman dan sudah bersertifikasi dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP), dalam perjalanannya P4S Karya Baru Mandiri, Desa Kubu, sempat terseok-seok, Alhamdullilah berkat bantuan Pemerinta,antara lain bantuan dari Pak Hamdhani Alsintan, sekarang sudah bisa lebih mandiri,” aku Syarian.

    (man/beritasampit.co.id)