Mari Angkat Produk Lokal Kita

    PALANGKA RAYA – Assosiasi Industri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (IUMKM Akumandiri) Palangka Raya semakin memperluas jaringannya dalam membantu mengembangkan perekonomian.

    Tujuannya selain merangsang pertumbuhan ekonomi melalui didirikannya usaha-usaha kecil juga tidak lain adalah untuk membantu pelaku usaha kecil menengah yang sudah bediri guna melebarkan sayap usahanya sehingga usaha yang dimiliki bisa dikenal luas dan melahirkan keuntungan bagi pelaku usaha itu sendiri.

    Maka dari itu, Akumandiri dalam hal ini sedang gencar melakukan audiensi guna menggali informasi lebih banyak terkait kesempatan itu.

    Muhammad Iqbal salah satu anggota di Akumandiri mengatakan, produk lokal baik berupa buah, sayur mayur, ikan, snack (keripik lintang, keripik pare, sale pisang, amplang, kripik rotan, kopi, madu dan lainnya.

    Produksi lokal ini adalah barang yang seharusnya diekspos dan disebarluaskan sebagai produk asli buatan lokal.

    “Maka dari itu kepada seluruh pelaku usaha terutama di kota Palangka Raya, jangan terpaku pada satu arah saja terkait pemasaran produknya, jadikan produk anda itu sebagai ciri dan oleh-oleh khas dari Palangka Raya itu sendiri, ayo kita sebarluaskan produk lokal” ungkap Iqbal ketika ditemui disela-sela kegiatan Audiensi dengan pihak Hypermart Palangka Raya, (7/4/2017).

    (dvd/beritasampit.co.id)