​Majelis Pecinta Rasul Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

    KUALA KAPUAS – Peringatan Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H yang dilaksankan oleh Majelis Pencinta Rosul (MPR) HBI Balghaist Alwasilah dihadiri secara langsung oleh Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S. Bahat, MM. MT serta para tokoh agama, alim ulama dan masyarakat Kabupaten Kapuas, Jumat (7/4/2017) malam di Kecamatan Basarang.

    Dalam peringatan tersebut acara dibawakan secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail Balghaist yang juga selaku Pimpinan Majelis. Pada kesempatan itu Habib H Said Ismail memperkenalkan satu persatu para Khobaits atau juriat keturunan Nabi Muhammad SAW yang berhadir dalam peringatan Isra Wal Mi’raj.

    Masih ditempat yang sama disampaikan Ucapan syukur oleh orang nomor satu di Kota AIR karena pada malam tersebut dapat hadir bersama-sama dalam keadaan sehat dan penuh kekeluargaan, serta atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Khobait, tokoh agama, para ulama yang pada malam itu hadir bersama-sama.

    “Malam hari ini saya sungguh berbahagia karena kita kedatangan tamu dari jauh ini tandanya masyarakat Kapuas dicintai oleh semua masyarakat dimana-mana bahkan dari luar,” ungkap Ben. Ia juga menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh para penceramah semoga dapat menjadikan iman semakin kuat kepada Allah.

    Tausiah atau ceramah agama pada Peringatan Isra Wal Mi’raj  Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H malam itu di isi oleh 3 Penceramah sekaligus yang mana penceramah tersebut adalah para Khobaits yang datang antara lain dari Pekalongan dan Solo.

    Meskipun ditengah acara sempat terjadi hujan deras tapi hal tersebut sama sekali tidak mengurangi semngat masyarakat untuk terus melakukan Peringatan Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H itu. Adapun isi tausiah para Khobait pada malam itu mengenai cerita tentang Nabi Muhammad SAW.

    (hd/beritasampit.co.id)