​Galang Dana, Balakar 545 Kapuas Bantu Nenek Royani Perbaiki Gerobak Jualannya

    KUALA KAPUAS – Barisan Sukarelawan Pemadam Kebakaran (Balakar) 545 melakukkan penggalangan dana untuk membantu nenek Royani, penjual bubur kacang yang tinggal di Jalan Untung Surapati Gg 1, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

    Penggalangan dana tersebut membuahkan hasil, selang waktu seminggu, Balakar 545 berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 890.000 yang didapat melalui sumbangan masyarakat Kabupaten Kapuas.

    Dikatakan salah satu anggota Balakar 545, Luthfi, bantuan tersebut dilakukkan atas dasar informasi dari masyarakat yang disampaikan melalui Facebook Balakar 545, melihat kondisi nenek Royani tersebut, membuat hati dari jajaran barisan Balakar tersentuh untuk membantunya.


    “Kita dari Balakar 545 hanya membantu pembuatan gerobak untuk menggantikan gerobak nenek Royani yang rusak, untuk dana itu sepenuhnya sumbangan dari masyarakat,” ungkapnya, Kamis (6/4/2017).

    Setelah gerobak tersebut selesai diperbaiki, kata Luthfi, pihaknya langsung memberikkannya kepada nenek Royani. Setelah diberikan, Nenek Royani pun merasa senang dan terbantu. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Balakar 545 Kapuas yang sudah membantu, dengan ini saya bisa berjualan lagi,” ucap nenek Royani dengan penuh syukur.

    (hd/beritasampit.co.id)