3 Rumah Pintar Pemilu Segera Diresmikan KPU RI, Apa Saja Ya?

    KASONGAN – Peresmian rumah pintar pemilu dalam waktu dekat akan di buka langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ada tiga rumah pintar pemilu yang akan diresmikan.

    Hal tersebut di ungkapkan langsung oleh komisioner KPU Usman Sitepu. S.Hut bidang pemberdayaan sumber daya manusia dan partisipasi.

    “Dalam waktu dekat rumah pintar pemilu akan diresmikan oleh ketua KPU RI direncanakan tanggal 6 April 2017, ada 3 rumah pintar pemilu yang akan diresmikan yaitu KPU Provinsi Kalimantan Tengah, KPU Kota Palangka Raya dan KPU kabupaten katingan” ucap Usman Sitepu dengan beritasampit.co.id. Selasa, (04/04).

    Dirinya juga menambahkan dalam launching 3  rumah pintar pemilu yang bersamaan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi mengenai susunan kegiatan.

    “Hari ini kita akan berkoordinasi dengan pihak KPU Provinsi mengenai persiapan maupun lokasi peresmian tersebut,” lanjutnya.

    Usman menambahkan jika rumah pintar pemilu adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program aktifitas project edukasi masyarakat mengenai kepemiluan. 

    (Kwt/beritasampit.co.id)