​Isu Penyalahgunaan Narkoba Tinggi, Polres Gencar Sosialisasi

    BUNTOK – Kepolisian Resor Barito Selatan terus melakukan sosialisasi terhadap penyalahgunaan narkoba. Hal ini mengingat isu narkoba sudah masuk ke semua kalangan hingga pelosok desa.

    Apalagi pernyataan Presiden RI Joko Widodo “Indonesia Darurat Narkoba”. Sehingga merupakan sebuah alasan pelaksanaan sosialisasi teemasuk diskusi dan lainnya, terutama bagi generasi muda.

    Belum lama ini Polres Barsel telah melaksanakan Focus Group Discussion tentang penyalahgunaan narkoba. Diskusi itu melibatkan mahasiswa di Barsel yang dilaksanakn di aula STIE Dahani Dahanai Buntok.

    Tiga pemateri diantaranya Dr. Djulita Kurniadia Parla yang memandang narkoba dari segi kesehatan. Kemudian dari Ustadz Sibawaihi, dari segi agama benteng pertama narkoba, serta H. Tony, jerat hukum terhadap pengguna, pemilik dan pengedar narkoba.

    Agung Purnomo salah satu anggota Polres Barsel berharap melalui sosialisasi termasuk diskusi dan lain sebagainya, bersama maayarakat Barito Selatan dapat membantu dalam memberantas narkoba dikalangan remaja khususnya mahasiswa.

    “Mahasiswa ini adalah generasi penerus bangsa, yang harus bebas dari narkoba. Jadi kita berharap semua masyarakat dapat mendukung progran kami dari kepolisian terhadap narkoba ini,” ungkapnya, (3/4/2017).

    (Yn/beritasampit.co.id)