Bupati Pulpis Minta OPD Terus Berbenah

    PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo setelah  mengikuti Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur di Hotel Clarion Makasar.
    Edy menyebutkan, bahwa workshop yang diikutinya juga diikuti oleh kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota ini dinilai cukup penting dalam rangka upaya menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang lebih stabil.

    Dikatakannya, Masyarakat sekarang menuntut bukan hanya efisien dan akuntabel dalam membelanjakan anggaran, namun menuntut transparansi dalam pengelolaan anggaran.
    Penilaian opinipun tidak terlepas dari tiga hal sistem pengendalian internal, laporan keuangan dan kepatuhan dengan aturan dalam pengelolaan anggaran. 

    Meski mencapai opini WTP, Bupati mengharapkan OPD bisa terus melakukan pembenahan, baik dalam administrasi pengelolaan keuangan maupun masalah aset.
    “Peningkatan opini saat ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak  untuk mempertahankan opini yang telah dicapai tersebut,”tutupnya. (pra/beritasampit.co.id)