​IKS PI Sampit, Siap Kirim Atlit ke Madiun

    SAMPIT – Ikatan Kera Sakti Putra Indonesia (IKS PI) Sampit, Minggu (26/3/2017) secara resmi membuka kompetisi IKS PI Cup 2 yang bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Dalam kompetisi tersebut diikuti dari berbagai Ranting Perguruan IKS PI baik dari Kota Sampit, maupun luar kota dengan 34 Ranting dan diikuti oleh 60 atlit dari berbagai Ranting.

    Setelah 2 hari kompetisi berlangsung, acara tersebut secara resmi ditutup, sekaligus pengumuman dan penyerahan trofi, serta piagam penghargaan oleh dewan juri kepada para atlit yang mampu mencapai kejuaraan dengan sportifitas tinggi, Senin (27/3/2017).

    Mahmu’ddin, S.Pd, MMA, Ketua IKS PI Sampit, mengatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan sebuah motivasi untuk persiapan kejuaraan IKS PI Cup Nasional ke Madiun, Jawa Timur pada bulan Agustus mendatang.

    “Sebenarnya kegiatan ini hanya dilaksanakan oleh cabang Sampit saja secara internal. Namun ternyata juga di ikuti oleh cabang Palangka Raya dan cabang Seruyan,” “terangnya. Ia juga menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk ke 2 (dua) kalinya yang dilaksanakan pada Maret 2016 lalu.

    “Untuk para peserta yang mengikuti kompetisi ini dari berbagai kalangan. Dari para pelajar, buruh sawit dan elemen masyarakat lainnya. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan lagi seleksi bagi para juara, di persiapkan mengahadapi kejuaraan IKS PI tingkat Nasional mendatang,” tegasnya.

    Sementara dalam kompetisi itu terbagi menjadi 5 kelas, yakni kelas A sampai E dan di juarai masing-masing setiap kelas 3 sampai 4 yang mendapat juara. Kemudian juga dihadiri pula oleh tamu kehormatan wasit sekaligus juri tingkat daerah yakni pembina dari perguruan Tojo Tole Kamsuri.

    Mahmudin juga berharap, untuk perguruan Kung Fu IKS PI agar selalu maju dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sebagai generasi muda. Kemudian juga dapat menghindari narkoba, serta menjaga nama baik perguran dan keluarga.

    (jmy/beritasampit.co.id)