Mau Tau Desa Yang Akan Jadi Duta Kab. Lamandau Pada Lomba Gerak PKK Kalteng, Klik Disini

    NANGA BULIK-Belum lama lagi, lomba gerak PKK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan dilaksanakan. Desa Jangkar Prima kecamatan Sematu Jaya berhasil mewakili kabupaten Lamandau untuk ikut berkompetisi di provinsi Kalteng.

    Sebelumnya, juga sudah dilaksanakan kompetisi lomba gerak PKK tingkat Kabupaten. Sebagai satu-satunya yang mewakili kabupaten Lamandau dalam ajang lomba gerak PKK tersebut perlunya persiapan yang matang.

    Kepala Desa (Kades) Jangkar Prima, Bustani Rahmanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. “Beberapa persiapan sudah dilakukan dan sudah 90 persen peserta sudah siap,” ungkapnya saat dijumpai diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

    Lebih dikatakannya, untuk indikator-indikator atau kriteria lomba yang disampaikan antara lain berupa kegiatan-kegiatan PKK, pokja, jasa wisma dan administrasi.

    “Untuk jadwalnya masih belum diketahui, namun menurut kabar dari provinsi, lomba gerak PKK tingkat provinsi akan dilaksanakan pada awal Bulan maret,” ucapnya.

    Dijelaskannya, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PKK sendiri di desa Jangkar Prima bukan hanya menjelang event-event seperti ini, namun PKK juga sudah berperan aktif bagi masyarakat desa Jangkar Prima.

    Sebagai kepala desa, ia tidak terlalu memuluk-muluk harapan mendapat juara. “Harapan kita masih bagai air yang mengalir, tetapi yang pastinya kami akan tetap berusaha membawa nama baik Kabupaten Lamandau,” tutupnya.
    (Cipt. beritasampit.co.id)