Panggung Tilawah dan Ruang Dewan Juri MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Rampung

    SAMPIT-Panggung tilawah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimatan Tengah, yang ditetapkan 14-18 April 2017 di Kecamatan Teluk Sampit, Ujung Pandaran, segala persiapan pasilitas arena sudah terbilang rampung.

    Panggung tilawah yang melambangkan kehidupan nelayan pesisir yang dibangun awal Maret 2017 hingga sekarang sudah terlihat, bentuk perahu nelayan sekitar sedang para pekerja hanya tinggal penyelesaian bagian-bagian kecil. 

    Foto : Panggung bentuk perahu layar yang melambangkan kehidupan warga nelayan kawasan pesisir pantai tersebut.

    Pantauan beritasampit.co.id segala persiapan ruang juri, ruang tunggu kafilah, tempat sholat, wudhu, toilet, tandon (tong besar red) air dan instalasi lampu sudah terpasang. Begitu juga panggung tilawah yang menyerupai perahu nelayan sarana simbol aktivis kehidupan delayan pesisir pantai dikatakan selesai karena tiang layarnya sudah berdiri kokoh. Dan yang lainnya tinggal pada tahap finishing panggung saja.
    Hal itu diungkapkan kepala bangunan panggung tilawah MTQ, H Waras ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id mengatakan, untuk pengerjaan panggung tilawah sudah berjalan sekitar 90 persen.

    Panggung tilawah katanya, dibilang sudah selesai hanya tinggal tahap pemolesan saja. Untuk turnamen panggung tilawah sudah dikatakan selesai, menurutnya, kini pembangunan sudah 90 persen. Karena pengecatan panggung maupun tiang layarnya sudah selesai.

    Sedang untuk kain layar sudah tersedia. Hanya saja pemasangannya menunggu saat hari H nya tiba. Karena kalau dipasang duluan, khawatir rusak oleh tiupan angin laut yang kencang. “Hanya pada pemasangan kain layar kita disarankan pihak Kecamatan pada hari H nya,” kata H Waras saat berada dilokasi panggung tilawah, Senin 20/3/2017.

    Lanjutnya, terkait ruang penjurian serta ruang tunggu kontestan yang berada disamping kiri belakang panggung tilawah semua sudah rampung. “Ruang juri, ruang tunggu para kontestan, tempat Sholat, tempat wudhu, toilet, instalasi listrik dan tong air semua sudah selesai,” sebutnya sambil menunjukan tempat ruang-ruang bangunan belakang panggung tersebut.

    Begitu juga dengan tribun para tamu undangan dan para penonton yang juga sudah selesai pembangunannya.
    (mar/beritasampit.co.id).