Giliran HMI Muara Teweh Dilantik

    MUARA TEWEH – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya terus melakukan penguatan kelembagaan, kini giliran pengurus HMI Komisariat Persiapan Muara Teweh periode 2016/2017 resmi dilantik pada selasa 21 maret 2017.

    Pada masa kepengurusan saat ini, HMI Komisariat Persiapan Muara Teweh dipimpin Saleh Purwanto dan Nandra Saputra yang masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum. Proses pelantikann dilantik oleh Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

    Acara pelantikan ini rangkai dengan Milad ke 70 HMI dan juga diadakan Seminar Narkoba bertemakan Mencerdaskan Anak-Anak Bangsa dan Generasi Muda Tanpa Narkoba. Pelantikan ini dihadiri Sekretaris Daerah Barito Utara Ir Jainal Abidin M.Ap dan sekaligus membuka seminar.

    Mewakili pemerintah kabupaten Barito Utara, aJainal Abidin menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMI Komisariat Persiapan Muara Teweh yang telah dilantik.

    “Selamat bagi pengurus yang baru dilantik dan selamat bermilad ke 70 HMI, semoga HMI semakin jaya dan terus memberi kontribusi untuk pembangunan daerah dan Negri untuk kejayaan indonesia”ucapnya.

    Sementara itu, Ketua HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi menyatakan dirinya menaruh harapan besar dengan pengurus yang dilantiknya, bisa membenahi dan aktif dalam mengembangkan HMI.

    “Komisariat Muara Teweh ini merupakan salah satu kelembagaan dibawah kendali Cabang Palangka Raya yang jaraknya cukup jauh, selain itu, Buntok, Katingan dan Pangkalan Bun. Saya berharap kedepan bisa menyusul pembentukan cabang seperti Sampit dan Kuala Kapuas,” katanya.

    Dia menegaskan untuk membentuk cabang dengan persyaratan yang ada tidak mudah, hanya saja bila ada upaya dan kemauan bersama ditambah dengan dukungan masyarakat dan pemerintah daerah hal itu akan bisa diwujudkan.

    (dsz/beritasampit.co.id)