Kejadian Unik Diserba Serbi Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Barito Timur, Apa Ya?

    TAMIANG LAYANG–Ada kejadian uniksaat rangkaian acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Barito Timur (Bartim) di Tamiang Layang Kamis 16/3/2017. Acara yang di hadiri oleh berbagai tingkatan karang taruna seperti pengurus karang taruna kabupaten, karang taruna kecamatan, juga karang taruna desa, camat, juga kepala desa di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim).

    Pada saat sesi dialog/tanya jawab di pimpin oleh Anggota Komisi II DPR RI, Dr. Rahmat N Hamka yang saat itu tengah memberikan motivasi diri kepada peserta acara tersebut, memberikan kuis dan menanyakan siapa nama Gubernur provinsi Kalimantan Tengah (kalteng) kepada salah seorang peserta anggota pengurus karang taruna desa yang dipanggil maju kedepan. “Siapa nama Gubernur kalteng saat ini” tanya Dr. Rahmat

    Seisi ruangan diam sesaat, raut muka bingung nampak mewarnai wajah peserta yang ditanyai tersebut, selanjutnya dia hanya menggeleng kepala dan tertuntuk diam, kemudian nada riuh pelan peserta lainnya terdengar di seisi ruang, sayup suara tawa-tawa kecil, juga ada suara “Sugianto Sabran” terdengar samar jauh di belakang ruangan.

    Dengan sigap Dr. Rahmat N Hamka mengalihkan fokus pada suasana lain seraya mempersilahkan si peserta tersebut duduk kembali di tempat duduknya.

    Selang beberapa saat kemudian Anggota Komisi II DPR RI ini memberikan kesempatan kepada Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid untuk memberikan kuis kepada paserta pada acara pengukuhan karang taruna bartim. Rupanya ketua karang taruna kalteng Abdul Hafid berniat untuk melanjutkan Soal pertanyaan yang diberikan oleh Dr. Rahmat Hamka sebelumnya, “Siapa di ruangan ini yang tau nama Gubernur Kalteng Saat ini” dengan pengeras suara yang masih mengarah padanya.

    Sontak para peserta yang duduk mulai nampak mengangkat tangannya masing-masing. Terhitung ada tujuh tangan peserta yang diangkat, Abdul Hafid di dampingi Dr. Rahmat N hamka pun memanggil salah satunya, yakni salah seorang yang nampak cukup tua, pengurus karang taruna bartim. “Bapak Sugianto Sabran”, ujar peserta yang dipanggil kedepan tersebut dengan memegang sendiri pengeras suara yang disodorkan kepadanya.

    Sebuah sovenir cantik berupa topi berloga karang taruna keren dan buku ‘saku’ Karang taruna diberikan padanya. Kemudian peserta tersebut dipersilahkan duduk kembali ketempat duduknya.

    Sembari menutup kesempatan yang diberikan kepada mereka berdua, Abdul Hafid dan Dr. Rahmat N Hamka memberikan penjelasan bahwa penting untuk di ketahui oleh seluruh pengurus dan anggota karang taruna disetiap tingkatan, bahwasanya Bapak Gubernur Provinsi kalteng H. Sugianto Sabran adalah Pembina Umum Karang taruna Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Untuk diketahui dan jadi perhatian kita semua, bahwa gubernur kalteng adalah pembina umum karang taruna kalteng, Jadi karang taruna berkewajiban untuk terut mensuskseskan program-program pembangunan pemerintah provinsi kalimtantan tengah” Imbuh Abdul Hafid.

    (mah/beritasampit.co.id)