​Jelang UN SMAN 2 Sampit Gelar Salat Istigosah

    SAMPIT – Dalam persiapan menyambut Ujian Nasional, beberapa sekolah sudah menyiapkan simulasi, yakni simulasi online Try Out dan ujian-ujian yang melatih mental siswa agar siap melaksanakan dan menyambut untuk menghadapi Ujian Nasional.

    Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM), salah satu sekolah yang sedang bersiap dan siap untuk menghadapi beberapa ujian, termasuk Ujian Nasional.

    Pada Sabtu (18/03/2017) para siswa diintruksikan untuk mengikuti salat Istigosah di Mushola Al-Muttaqiin yang berada pada lingkungan SMA-N 2 Sampit.

    Sebanyak 304 Siswa total keseluruhan siswa kelas 3 SMA 2 Sampit mengikuti kegiatan yang berlangsung dan secara berlanjut setiap tahun tersebut. Pukul 14.00 WIB

    Dari pantauan wartawan beritasampit, para siswa antusias dan khusyu mendengarkan ceramah, Berdoa dan melaksanakan Sholat, Ustadz Syarifudin S.Ag yang memimpin doa, Sholat sekaligus memberikan motivasi dan ceramah nya kepada Siswa-siswi SMA-N 2 Sampit, meski di Guyur Hujan Lebat.

    Namun cuaca yang pada sore itu tidak bersahabat, para siswa tetap semangat untuk mengikutinya, sampai berita ini di terbitkan, hujan tak henti menguyur kota Sampit.

    Sebelum nya, SMAN 2 Sampit telah menggelar beberapa simulasi, beberapa kali Simulasi yakni. Simulai Online, Try Out dan persiapan lain nya yang menunjang dalam melatih mental siswa agar nantinya sudah terbiasa dalam menghadapi ujian online.

    Adapun penyampaian oleh Ustadz Syarifudin S.Ag kepada siswa. “untuk kepada seluruh siswa SMA-N 2 Sampit, agar selalu berdoa dan belajar. Karna kami hanya mengantarkan kalian ke pintu gerbang saja, selebihnya kalianlah yang menentukan,” ucapnya

    Setelah Penyampaian ceramah, dilanjutkan dengan sholat Ashar dan Sholat Istigosah yang di imami oleh Ustadz Syarifudin S.Ag
    Surotin Mujahidin selaku Wakil Kesiswaan saat diwawancarai menyamppaikan harapan kepada seluruh siswa-siswi Kelas 3 SMA-N 2 Sampit dapat berhasil semua, dengan nilai yang maksimal. “Ini juga termasuk program kita setiap tahun, dari program Organisasi Siswa (OSIS),” ungkapnya.

    Sementara Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada tanggal 20- 23 maret 2017 mendatang. Kemudian dilanjutkan Ujian Sekolah (US) tanggal 29 Maret dan terakhir dilanjutkan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) dilaksanakan tanggal 10 April sampai dengan 13 April 2017.

    (jmy/beritasampit.co.id)