Siswa SMK Negeri 1 Sampit Dapatkan Sosialisasi Narkoba

    SAMPIT-Pengguna Narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Oleh karena itu, SMK Negeri 1 Sampit dalam bagian rangkaian kegiatan Diklat Pembentukan Karakter bekerjasama juga dengan Kodim 1015 Sampit dan Polres Kabupaten Kotawaringin Timur mengedepankan dan pembentukan karakter serta pencegahan bahaya Narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, dengan sosialisasi yang baru saja di gelar pagi tadi.

    Pada Pagi hari tadi SMK Negeri 1 mengundang Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Wahyu Edi Prianto,SH pada saat diwawancara beritasampit pada selasa 7/03/2017 ia menyampaikan. “bahaya narkoba di sampit ini pengguna nya tinggi, dan tingkat narkoba nya tinggi apa lagi pengguna narkoba dari kalangan pelajar kurang lebih 20%. Jadi dalam sosialisasi pendidikan karakter tadi kita berharap seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam memberantas narkoba, kalau hanya polisi saja tidak bisa.” ungkapnya

    Pada pukul 08.00 WIB Pagi tadi Sosialisasi tersebut sudah dimulai dan diikuti oleh Seluruh Siswa yang mengikuti diklat ketarunaan tersebut. Dari data yang diperoleh beritasampit seluruh siswa kelas 10 sebanyak 395 siswa.

    “Sosialisasi ini bagian dari kegiatan Diklatsar yang kita adakan setiap bulan. Ini sudah sebulan lebih kita melaksanakan, baik dilapangan dan materi-materi yang disampaikan seperti sosialisasi. Mengingat narkoba ini sangat merajalela dikalangan masyarakat, itu juga dalam upaya kita untuk mencegah para pelajar siswa kita untuk mendapatkan materi bahwa ada hukum dan penyalahgunaan barkoba itu penting untuk dihindari.” ungkap Aprilius bagian kesiswaan SMKN 1 Sampit.

    “Di beberapa waktu yang akan datang kita juga akan mengundang dengan jadwal yang sudah di agendakan, yaitu sosialisasi Lalu Lintas dan Badan SAR disekolah kita”, tegasnya.
    (jmy)