Wisata Danau Sebangau Kereng Bangkirai Pas Untuk Liburan Ajak Keluarga

    PALANGKA RAYA – Kota Palangka Raya memiliki lokasi wisata yang cukup banyak di Kalimantan Tengah, selain bukit Tangkiling ada satu tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi masyarakat kota Palangka untuk mengisi hari libur.

    Kawasan wisata Danau Sebangau yang terletak dikelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya ini memang berjarak cukup jauh dari titik kota. Tapi tetap menjadi tempat favorit untuk dikunjungi warga Kota Palangka Raya.

    Andreas warga dari Jl. Tjilik Riwut salah satu pengunjung saat diwawancarai beritasampit, Minggu (5/3/2017) mengatakan wisata di kereng bangkirai adalah tempat favoritnya untuk bersantai dan hunting (berburu foto) bersama teman-teman disaat hari Mingg.

    Sebab keindahan danaunya yang luas dan ciri khas warna danau yang hitam kecoklatan. “Danau Sebangau ini sangat indah, cocok untuk berfoto dan santai bareng teman-teman dihari libur dan ada wahana hiburan yang disewa disini seperti perahu bebek,” tuturnya.

    Walaupun sebenarnya fungsi awal dari lokasi ini adalah dermaga, namun sudah dikembangkan oleh pemerintah kota sebagai tempat wisata. “Dulu saya kira tempat ini dermaga saja, ternyata sudah berkembang menjadi tempat wisata dengan dibangun gajebo/tempat santai dan panggung untuk tempat hiburan,” tutupnya. (dsz/beritasampit.co.id)