Stand Up Comedy Sampit Semakin Eksis

    SAMPIT – Dunia Komedi nampaknya memang sudah merambah keseluruh kalangan baik muda sampai orang dewasa. Hal ini ditunjukan oleh selera humor yang tinggi khususnya masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Bicara soal Komedi, ternyata di Kota Sampit beberapa tahun terakhir sudah banyak menggelar Open Mic Komedi. Baik dalam mengisi waktu luang dimalam Minggu, maupun Event besar yang mendatangkan Komika Nasional.

    Ternyata di sampit Stand Up Comedy terbentuk pada tanggal 29 Juni 2012, awal mulanya saat diadakannya pameran Seni Grafis dan Komik di KNPI Sampit oleh Sampit Art Generation. Haryono (24) salah satu anggota tersebut juga pernah mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di tahun 2014.

    Saat diwawancara beritasampit, Minggu (5/3/2017) Akhmad Rizkiannoor (30) Ketua dari Stand Up Comedy Sampit. Ia menceritakan Lahirnya Stand Up Comedy Sampit itu tidak lepas dari campur tangan Yogi, Rizkian dan Fajar yang pada saat itu tampil pada acara penutupan pameran Seni Grafis dan Komik.

    Hingga akhirnya Rizkian berinisiatif untuk melanjutkan aktivitas tersebut menjadi sebuah komunitas Stand Up Comedy Sampit yang kemudian mendapatkan tempat Open Mic setiap minggunya di Café Angkringan.

    “Hingga saat ini member mereka ada sekitar 20 orang, namun yang aktif mungkin 11 atau 12 orang saja yang terdiri dari berbagai macam latar belakang. Ada yang masih SMP, SMA, Kuliah bahkan sudah bekerja dengan rentang umur 15 hingga 30 tahun. Kita juga Untuk Event Tahun ini ingin Standup Show kado untuk Sampit jilid 2, tapi masih terkendala biaya dan sponsor,” ungkapnya.

    “Sejauh ini tidak ada bantuan pemerintah untuk memperhatikan anak anak muda yang bertalenta besar, seperti contoh nya saat seperti Lomba Standup Comedy BKKBN di Palangkaraya, kami biaya sendiri dan alhamdulilah juara 1 dan juara Favorit,” tegasnya

    Ia juga berharap semoga di Sampit ada gedung kesenian untuk anak muda dikreatif disampit sebagai wadah untuk berkumpul dan bertukar pikiran sharing dengan menampilkan karyanya masing-masing, karna potensi mereka besar.
    (jmy/beritasampit.co.id)