Laporan APBDes Banyak Molor, Dewan Segera Panggil SKPD Terkait

    SAMPIT-Ketua Badan Legislasi DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H Syamsu mempetanyakan kepada Pemerintah Daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menangani desa, terkait banyaknya permasalahan keterlambatan dalam laporan Anggaran Belanja Desa (APBDes).

    Dadang mengaku bahwa banyak desa Kotim yang mengeluh akibat permasalahan tersebut, seharusnya ini harus segera ditangani oleh SKPD terkait untuk menyelesaikannya.

    “Seharusnya SKPD yang menangani desa mencari solusinya bagaimana menyelesaikan permasalahan ini”. uajar Dadang Jumat (3/3).

    Dadang juga menambahkan, Jika memang tidak ada usaha memecahkan permasalahan ini, Kami Selaku DPRD akan panggil SKPD terkait untuk membahasnya.

    Dadang juga menyayangkan akibat kterlambatan laporan APBDes tersebut, akhirnya banyak menggangu tugas kepala Desa beserta perangkatnya.

    “Akibat laporan itu sangat menghambat, mulai pencairan Dana Desa hingga pembayaran gajih kepala Desa dan perangkatnya pun akan terhambat pastinya pembangunan desa pun akan terhambat juga”. ujar politisi Partai Amanat Nasional tersebut

    Maka dari itu kami selaku DPRD akan segera memanggil SKPD yang menangani desa serta intansi terkait untuk membahas hal ini supaya mendapatkan solusinya. pungkasnya.

    (fzl/Beritasampit.co.id)