SOBAT, Mau Tau Bisnis Mudah dan Sangat Menjanjikan saat ini ?

    PANGKALAN BUN – Diera modern saat ini, telopon seluler atau handphone merupakan barang yang wajib dimiliki oleh semua orang baik anak-anak hingga kalangan dewasa dan lansia.

    Boleh dikatakan handphone merupakan barang kebutuhan penunjang kegiatan sehari-hari. Saat ini fungsi handphone tidak hanya untuk berkomunikasi, namun jika digunakan dengan bijak salah satunya mampu menjadi alat yang dapat memberikan sumber penghasilan.

    Salah satunya seperti bisnis yang sedang ramai digemari banyak orang yaitu bisnis online shop (belanja online melalui media sosial). Agustina adalah salah satu bagian yang ikut berbisnis online shop ini. Agustina adalah ibu rumah tangga yang memanfaatkan handphone sebagai alat bisnisnya.

    Ia memulai bisnisnya dengan nama Juragan Online Pangkalan Bun (JO P. Bun) dengan modal yang tidak terlalu besar sejak setahun yang lalu dan hingga kini bisnisnya kian berkembang. “Modal awal kurang lebih Rp 1 juta aja. Tapi sekarang alhamdulillah hasilnya sudah lebih dari itu dan omsetnya sudah mencapai Rp 30 juta,” ujarnya, (12/2/2017).

    Sementara sarana peninjang lain untuk bisnis online ini lamjut Agustina adalah dengan cara memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram sebagai lapak untuk berjualan. Adapun barang-barang yang ia jual adalah perabotan rumah tangga, barang-barang unik, accessories dan pakaian wanita.

    Ia juga mengungkapkan kendala selama berjualan online tidak lah rumit. “Kendala kecil aja cuma perlu kesabaran lebih hadapin pembeli. Tapi masih dalam batas sewajarnya, namanya pembeli kan macem-macem sifatnya. Tapi semua bisa teratasi” jelasnya.

    Ia juga menjelaskan bahwa jualan online sangat mudah, tidak memerlukan banyak biaya untuk sewa toko/ruko, bisa sambil mengerjakan pekerjaan rumah dan tidak terikat dengan jam kerja. Bisa dilakukan kapan saja. Lebih penting lagi katanya bahwa target pasar dapat lebih luas, tidak hanya dari Pangkalan Bun, namun juga daerah lainnya.

    Terpisah, seorang pelanggang bernama Eli mengaku bahwa senang berbelanja di olshop nya. “Saya senang berbelanja di JO P. Bun karena karena harganya terjangkau dan barangnya sesuai dengan pesanan,” ungkapnya. (f3/beritasampit.co.id)