Kurang Promosi, Hiburan Rakyat HUT Kotim Minim Pengunjung

SAMPIT – Malam hiburan rakyat yang dipersembahkan Kabupaten Kotawaringin Timur, diacara ulang tahunnya yang ke-64 ternyata minim pengunjung. Padahal anggaran biaya yang dikeluarkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut cukup besar.

Selain mengundang tiga artis yakni Mutik Nida (Ratu Kendang), Eva Puka dan Angel Vie, kegiatan ini juga diisi oleh orkestra ternama. Hal itu, kemungkinan besar karena kurangnya promosi dari pemerintah daerah, sehingga sangat disayangkan jika acara yang dibuat sebesar itu tidak dinikmati oleh masyarakat Kotim.

BACA JUGA:   WBP Beragama Kristen Rutin Ikuti Kegiatan Pembinaan Kerohanian

Dari pantauan beritasampit, Sabtu (7/1/2017) malam, Stadion 29 Nopember Sampit, terlihat lengang tidak seperti event besar sebelumnya. Bahkan, parkiran lapangan luar stadion yang biasa penuh, saat itu tidak terisi. “Sepi mas, mungkin karena kurang promosi dari pemeritah daerah, sehingga masyarakat dari pelosok atau luar kota, enggak datang,” ujar Andi salah satu juru parkir setempat, Sabtu malam.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Sementara saat malam kemeriahan kegiatan tahunan yang bertemakan Bumi Habaring Hurung itu cukup dinimkati oleh masyarakat setempat. Terutama dari penampilan Mutik Nida dengan kendangnya, dia mampu menghipnotis pengunjung pada malam itu. Hal yang sama juga dilakukan Eva Puka. Meski artis ini sering mengisi acara di Kotim, akan tetapi masih tetap memberi warna tersendiri dimalam kemerihan puncak HUT Kotim tahun 2017. (raf/beritasampit.co.id)