SKANDAL…Logo HUT Kotim Bukan Jelawat, Coba Bandingkan

SAMPIT – Ribuan pengguna media sosial di Kotawaringin Timur, Sabtu (7/1/2017) mendadak heboh. Pasalnya logo Ikan Jelawat pada HUT ke-64 Kabupaten Kotawaringin Timur, merupakan plagiat dan bukan karya atau desain sendiri.

Dari sisi tampilan pada logo tersebut diduga merupakan sebuah permainan berbasis telepon pintar. Hal ini diketahui setelah viral dimedia sosial, banyak yang mempertanyakan keaslian karya gambar ikan pada logo HUT ke 64 Kabupaten Kotawaringin Timur yang jatuh pada 7 Januari.

BACA JUGA:   Tingkatkan Keamanan, Warga Perumahan di Kobar Bayar Satpam dan Pasang Portal

Bukan hanya keaslian karyanya saja, netizen juga mempertanyakan jenis ikan yang dijadikan logo. “Memang bukan jelawat ini, kalau jelawat itu punya sungut (jengot-red). Warna sisiknya keabu abuan, pada sirip sebagian berwarna kemerah merahan. Kemudian sirip atas agak panjang sedikit membentuk sungut,” demikian ujar Toto, salah seorang warga Baamang kepada Berita Sampit.

BACA JUGA:   Tetap Sehat dan Produktif di hari Tua dengan program JKN

Sebagaimana diketahui logo HUT Kotim, sudah diproduksi dan digunakan banyak pihak bahkan menyebar diberbagai media sosial. Bahkan Bupati Kotawaringin Timur H. Supian Hadi sendiri mengunggah logo HUT ke 64 Kabupaten Kotawaringin Timur di akun Instagramnya. Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pemerintah daerah terkait kejanggalan logo tersebut. (tim/beritasampit.co.id)