Puluhan Siswa Antusias Ikuti Lomba Bercerita

    KUALA PEMBUANG – Kegiatan lomba bercerita untuk tingkat SD/MI se-Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Seruyan di gedung Serba Guna Kuala Pembuang, resmi dibuka Bupati Seruyan H Sudarsomno SH, Selasa (3/5).

    Bupati menyampaikan, kegiatan lomba bercerita yang dilaksanakan seperti ini sangatlah bermanfaat khususnya bagi anak-anak kita, karena dapat meningkatkan motivasi belajar serta kreativitas di masa pertumbuhan, ujarnya

    Bupati juga memberikan apresiasi diadakannya lomba bercerita tahun ini, dia mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, bisa menumbuhkan kecintaan para  siswa siswi   seruyan tentang legenda dan  cerita daerah dan berharap akan terpilih peserta terbaik untuk membawa nama Kabupaten Seruyan ke tingkat provinsi.

    Sementara itu ketua Panitia H Astono menyampaikan, kegiatan lomba bercerita diikuti 25 orang peserta berasal dari 13 sekolah se-Kabupaten Seruyan. Kegiatan lomba ini untuk menyeleksi peserta yang nanti akan di  kirim ke tingkat Propinsi mewakili Seruyan di ajang lomba bercerita tingkat SD/MI di Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada 18 Mei mendatang. (wal/beritasampit.com)