Imlek, Supian Hadi Kunjungi Tokoh Tionghoa

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi bersama rombongan mengunjungi rumah tokoh-tokoh warga keturunan Tionghoa di Sampit yang merayakan Imlek atau tahun baru China 2566, Kamis (19/2). Kedatangan rombongan disambut gembira warga yang sudah lama menunggu kunjungan rutin tersebut.

    Tampak sejumlah pejabat ikut dalam rombongan tersebut yaitu Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji, Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Inf Enda M Harahap, anggota DPRD Kotim, Sutik dan beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah.

    “Saya pribadi mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2566. Mudah-mudahan di tahun Kambing Kayu ini, aman dan kondusif sesuai dengan kepercayaan warga Tionghoa bahwa tahun kambing kayu mengartikan tahun yang damai dan sejahtera,” ujar Supian.

    Kunjungan tersebut sebagai wujud rasa kebersamaan atas perayaan tahun baru bagi warga Tionghoa. Sebagai pemimpin Kotim, toleransi dalam berbagai perbedaan harus dijunjung tinggi agar situasi kondusif dan kerukunan di daerah ini selalu terjaga.

    Supian juga mengajak semua masyrakat Kotim, menjadikan tahun ini sebagai ladang amal dan kepedulian untuk lebih banyak berbuat kebajikan, serta meningkatkan kesetiakawanan sosial terhadap sesama.

    “Saya berharap agar Imlek tahun ini dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” ungkapnya.

    Sementara itu, beberapa rumah warga keturunan Tionghoa yang dikunjungi rombongan di antaranya rumah Supratman Ayes yang merupakan pengusaha dan rumah Hang Ali Saputra Syahpahan yang merupakan anggota DPR RI asal Kalteng.

    Ayes mengaku senang karena bupati dan rombongan secara rutin selalu menyempatkan mengunjungi warga keturunan Tionghoa yang merayakan Imlek. Dia berharap masyarakat Kotim terus mendapatkan kedamaian dan kesejukan.

    “Imlek tahun ini kita tidak bermewah-mewah dan tentunya kita saling menjaga kerukunnan antar umat beragama,” ucap Ayes yang juga Pembina Agama Budaha di Kotim ini. (raf/190215/beritasampit.com)